Bersama Semen Gresik, 4.888 Guru PAUD Tuban Ikuti Seminar Nasional

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bekerjasama dengan PT Semen Gresik menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan narasumber Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dilaksanakan di Pendopo Tuban, Sabtu pagi, (18/11/2017).

Acara penuh khasanah ilmu tersebut mengangkat tema “Sinergitas pendidikan karakter dan kearifan lokal menuju generasi emas Indonesia”. Dengan di ikuti peserta sebanyak 4.888 guru tingkat PAUD/TK/RA Se-Kabupaten Tuban.

Jumlah peserta itu dengan rincian dari guru Himpunan pendidik dan tenaga pendidik anak usia dini (Himpaudi) sebanyak 1.998 orang, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) ada 903 orang, dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) ada 1.987 orang.

Turut hadir dalam acara itu Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Kadiv Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Gresik Tuban, Aris Sunarso, serta Pejabat tinggi di Pemkab Tuban, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Peserta seminar nasional diikuti sebanyak 4.888 guru, dengan salah satu kegiatan untuk menjalain silaturahmi antar organisasi mitra PAUD se-Kabupaten Tuban,” Siti Nur’aini, Ketua Panitia kegiatan dalam sambutannya.

Aris Sunarso dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan Seminar ini merupakan bagian dari peran perusahaan dalam mendukung pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Tuban. Khususnya di tingkat pendidikan PAUD/TK/RA.

“Dengan pendidikan yang berkualitas bisa mengentas kemiskinan dan mampu membangun karakter bangsa ini. Kita berkomitmen dan akan terus mendukung pendidikan berkualitas,” ungkap Aris Sunarso.

Sementara itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda, memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanan acara Seminar Nasional tersebut. Khususnya PT Semen Gresik Tuban yang telah mensupport Seminar ini dengan maksimal.

“Acara seperti ini akan terus kita lakukan,” tambah Bupati Tuban yang terpilih dua periode.

Lebih lanjut, Bupati menjanjikan, kedepan acara seminar semacam ini akan di selenggarakan secara berkelanjutan. Karena acara ini memberikan dampak yang positif bagi kemajuan pendidikan di Tuban.

“Untuk menekan kemiskinan dan buta aksara di Tuban, salah satunya dengan kegiatan seperti ini. Karena dengan guru yang berkualitas akan melahirkan siswa yang baik,” terang Bupati Tuban di hadapan ribuan peserta.

Dalam rangkai acara itu, panitia juga melakukan undian berhadiah berupa tiket Umroh gratis buat tiga guru. Serta beberapa undian berhadiah menarik lainnya buat para peserta. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban