BKD Pastikan Sistem CAT Aman Kecurangan

wpid-3-des-cpns.jpg.jpegkotatuban.com-Sistem Computer Asisten Tes (CAT), yang diterapkan untuk ujian computerisasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diyakini aman dari kecurangan. Tidak ada celah bagi peserta untuk melakukan kecurangan ujian yang secara langsung terintegrasi oleh satu server itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Tuban, Nur Hasan saat dikonfirmasi, mengatakan, sistem yang digunakan sangat aman, dapat dipastikan  tidak ada celah bagi peserta untuk melakukan kecurangan dalam bentuk apapun.

“Tidak akan ada celah, karena satu komputer satu peserta, dan setiap pepserta memiliki satu kode untuk dirinya sendiri,” kata Nur Hasan, Rau (3/12).

Ditegaskan, bahwa tidak ada istilah titipan bagi peserta ujian agar lolos tes CPNS. Dia memastikan rekrutmen tahun ini dan ke depannya akan bersih dari semua unsur kecurangan dan nepotiosme.

“Apalagi titipan jelas tidak ada, sistem tes yang digunakan semua di laksanakan oleh tim penguji yang berasal dari luar, bukan BKD. Kami hanya sebagai panitia lokal. Bahkan untuk masuk ke ruang ujian ada petugas sendiri,” tegasnya.

Untuk itu, Nur Hasan menghimbau kepada semua peserta tidak mempercayai semua bentuk tawaran yang mengatasnamakan BKD, karena sudah pasti oknum tersebut adalah penipu yang ingin memanfaatkan situasi.

“Yang penting tidak usah menghiraukan tawaran atau istilah bocoran, karena itu tidak mungkin, jika ada yang seperti itu laporkan saja,” tegas Nur Hasan lagi. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.