BKD Siap Laksanakan Ujian CPNS

kotatuban.com-Mulai besok, Selasa 2 Desember hingga 10 Desember, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, dipastikan akan mulai menyelenggarakkan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil, (CPNS)  bagi merekan yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Saat ini, sejumlah persiapan seperti  80 komputer serta segala sarana dan prasarana untuk ujian yang dilaksanakan di empat lokasi berbeda, sudah siap digunakan untuk ujian hari pertama para pelamar pegawai pemerintah itu esok hari.

“Sejau ini, persiapan lancar, empat sekolah yang akan kami gunakan untuk tes juga sudah siap,”  ujar Kepala BKD Tuban Nur Hasan, Senin (1/12).

Dijelaskan, ujian akan dilaksanakan dalam tiga sesi setiap harinya di masing-massing lokasi yang berbeda. Dalam satu sesi ada 20 peserta yang akan melaksanakan ujian. Jika dirinci, satu tempat akan melaksanakan tiga sesi masing-masing 20 peserta. Dengan demikian dalam sehari akan ada 240 peserta yang akan melaksanakan ujian dari empat lokasi itu.

“Jadi untuk sekali pelaksanaan di satu sekolah ada 60 peserta yang akan dibagi dalam tiga sesi, di empat lokasi, tinggal kita kalikan saja sehari ada berapa peserta,” terang Nur Hasan.

Disampaikan Nur Hasan, hingga hari terakhir seleksi administrasi, sebanyak 2050 peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti  ujian. Sementara sisanya gugur dan tidak dapat mengikuti ujian.

“Yang akan ujian besok 2050, sisanya tidak lolos dari sekitar 3.000 yang memasukan lamaran,” kata Nur Hasan.

Dia menghimbau kepada seluruh calon peserta ujia, agar mempersiapkan diri, membawa persyaratan tes, dan datang lebih awal untuk persiapan ujian dan meja ujian.

“Yang penting persiapkan diri, patuhi aturan yang ada, dan datang lebih awal dari jam pelaksanaan ujian, ” himbaunya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.