BKD Verifikasi Berkas Lamaran CPNS Secara Manual

Kepala BKD Tuban, Nurhasan
Kepala BKD Tuban, Nurhasan

kotatuban.com-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban memverifikasi berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara manual. Dari total pendaftar online melalui website resmi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) tercatat sebanyak 3.004 pendaftar. Sementara itu, BKD juga menyatakan 101 pendaftar gugur karena tidak mengirimkan berkas sebagaimana ketentuan.

“Data terahir kami setelah penutupan pendaftaran sebanyak 2.903 mengirimkan berkas sesuai ketentuan ke BKD. Sementara sisanya sebanyak 101 berkas tidak lengkap, sehingga, secara otomatis mereka gugur seleksi pertama.” ujar Nur Hasan.

Dijelaskan, saat ini timnya telah melakukan seleksi administrasi secara manual terhadap berkas yang sudah masuk.  Sejak pasca penutupan pendaftaran, tersisa sekitar 600 berkas yang masih belum diseleksi. Sisa berkas itu diperkirakan minggu depan sudah tuntas.

Selanjutnya, pelamar yang lolos seleksi administrasi akan mendapatkan surat balasan dari BKD yang berisi pemberitahuan sekaligus nomor tes CPNS serta jadwal pelaksanaan tes.

“Sampai hari ini, tim kami masih melakukan verifikasi manual berkas yang masuk. Setelah ini, kami berikan balasan terkait haasil seleksi kepada seluruh pelamar yang masuk, baik lolos atau tidaknya,” terang Nurhasan.

Sementara itu, terkait kapan pelaksanaan ujian dan surat balasan akan dikirimkan kepada para pelamar, Nurhasan mengaku masih belum dapat memastikan. Sebab soal jadwal masih harus dikordinasikan dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Namun dia meyakinkan jika secepatnya akan segera dilaksanakan setelah proses verifikasi berkas selesai.

“Balasan itu nanti berisi nomor ujian dan jadwal ujian, makanya untuk mengirimkan balasan kepada pelamar kami masih akan koordinasikan dengan BKN Regional Jawa Timur,” papar Nurhasan.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Tuban tahun ini mendapatkan kuota penerimaan CPNS, sebanyak 52 yang tersebar di sejumlah instansi pemkab yang sesuai formasi penerimaan PNS 2014. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.