BPBD Libatkan Perusahaan Tangani Krisis Air

Kepala BPBD Tubasn, Joko Ludiyono
Kepala BPBD Tubasn, Joko Ludiyono

kotatuban.com-Musim kemarau selalu identik dengan masalah kekeringan dan kekurangan air bersih. Memasuki bulan keempat musim kemarau semakin banyak wilayah pedesan, terutama yang berada di perbukitan kapur kesulitan mendapatkan air bersih.

Melihat kondisi wilayah Tuban, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), melibatkan sejumlah perusahaan dan perbankan untuk membantu memberikan suplai air.

Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, untuk memenuhi suplai air bersih ke masyarakat yang membutuhkan, pihaknya menggandeng sejumlah perusahaan di Tuban. Tujuannya adalah mempermudah suplai air dan meningkatkan intensitas suplai air ke daerah yang membutuhkan.

“Ada beberapa perusahaan yang kami libatkan, ini juga untuk mempermudah suplai air. Selain juga untuk menambah jumlah pasokan air ke lokasi yang membutuhkan,” kata Joko Ludiyono saat dikonfimasi kotatuban.com, senin (6/10).

Adapun sejumlah perusahaan yang terllibat suplai air bersih diantaranya, PT Semen Indonesia, Joint Operating Body Pertamina (JOB), Bank BRI dan Bank Jatim.

“Untuk Semen Indonesia kita minta melakukan droping air di wilayah Kecamatan Kerek, sedangkan JOB kita minta ngedrop ke Kecamatan  Rengel,” sambung Joko.

Untuk diketahui, kekeringan di Kabupaten Tuban telah mencakup 6 wilayah kecamatan. Diprediksi jika musim penghujan tidak segera turun, kekeringan bakal semakin meluas. “Dari tujuh kecamatan yang kami petakan, baru enam kecamatan yang sudah kekeringan,” tandas Joko. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.