BPBD Tuban Dapat Bantuan Mobil Tangki

Mobil baru BPBD Tuban
Mobil baru BPBD Tuban

kotatuban.com – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban mendapatkan bantuan satu unit kendaraan tangki. Bantuan tersebut dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pemberian bantuan sebagai bentuk kesiapan menanggulangi bencana yang suatu saat dapat terjadi di kota ini.

Sedangkan, penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Jakarta, beberapa waktu yang lalu kepada Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono. Batuan kendaraan tangki air senilai Rp 380 juta tersebut diharapkan dapat membantu meringankan warga Tuban yang terdampak bencana.

”Alhamdulillah kita dapat bantuan truck tanki air dari BNPB, dan Jawa Timur yang dapat kita sama Trenggalek saja. Semoga bantuan truck tangki ini bisa memperlancar oprasional kita untuk penanggulangan bencana,” terang, mantan Camat Grabakan tersebut.

Menurutnya, dengan adanya hibah kendaraan tangki air tersebut diharapkan dapat mengatasi berbagai masalah yang ada di Tuban. Misalnya, seperti pada musim kemarau ini BPBD Kabupaten Tuban kekurangan kendaraan tangki.

”Sebelumnya, kita sudah memiliki 4 armada tangki air, itupun tidak mencukupi untuk droping air pada musim kemarau. Semoga, dengan tambahan satu armada lagi dapat memperlancar kita dalam droping air,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.