Buah Naga dan Rambutan Banjiri Pasaran

image
Salah satu toko buah di Tuban

kotatuban.com-Memasuki pertengahan musim penghujan, buah naga dan rambutan banjiri pasar buah di Kabupaten Tuban. Bahkan saking Buah Naga dan Rambutan Banjiri Pasaran jenis buah tersebut sampai muncul pedagang dadakan yang membuat tenda-tenda di pinggir jalan seperti sepanjang jalan Desa Bogorejo, Merakurak.

Sugiono, salah seorang penjual buah mengatakan, dua buah tersebut yakni rambutan dan buah naga memang sedang musimnya. Tidak heran jika buah tersebut cukup mudah didapat mulai dari pedagang dadakan di pinggir jalan hingga toko-toko buah.

“Rambutan banyak sekali mas, harganya sampai murah sekali,  jika tidak musim sampai bisa Rp15.000 per kilogramnya, sekarang paling mahal hanya Rp 10.000. Malahan kalau pedagang di pinggir-pinggir jalan yang membawa pick up ada yang menjual rambutan Rp  7.000  sudah dapat sekilo,” kata sugiono.

Tidak hanya rambutan, buah naga yang diyakini mampu mencegah berbagai macam penyakit juga tidak kalah membanjiri pasaran. Buah dengan kulit merah bersisik menyerupai kepala naga ini juga tidak kalah banyak di Tuban. Tidak heran jika buah yang sebelumnya dijual Rp 30.000 per kilogram tersebut kini juga cukup murah yakni Rp 13.000 saja per kilogram berisi 4 biji buah naga.

“Hampir sama dengan rambutan, buah naga sekarang juga banyak, tidak hanya toko buah yang menjual, pinggir jalan juga banyak penjual buah naga, harganya juga murah,” terang Sugiono. (kim).

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.