Budi Wiyana Plt Sekkab Tuban

Budi Wiyana
Budi Wiyana

kotatuban.com-Bupati tuban Fathul Huda akhirnya menunjuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Tuban untuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Sekkab Tuban. Budi Wiyana menduduki kursi Sekkab Tuban setelah Sekkab Heri Sisworo meninggald unia beberapa waktu lalu. Jabatan tersebut bakal dipegang Budi Wiyana hingga ada keputusan jabatan Sekkab Tuban devinitif.

Wakil Bupati Tuban, Noor Hahar Husein, saat dikonfirmasi kotatuban.com terkait hal tersebut mengungkapkan, penunjukan kepala Bappeda sebagai Plt Sekkab bukan tanpa alasan. Menurut Wabup, selama ini, tugas antara Bappeda dan Sekertaris Daerah masih saling berkaitan sehingg akan lebih mudah jika pelaksana tugas juga dari Bappeda.

“Selama kekosongan saja dipegang oleh Kepala Bapeda sebagai pelaksana tugasnya. Dua lembaga birokrat itu memang tugasnya masih berkaitan, sehingga kami rasa akan lebih mudah dilaksanakan,” terang Wabup.

Wabup menjelaskan, Budi Wiyana yang saat ini juga masih menjabat sebagai kepala Bapeda masih akan menjabat sebagai Plt Sekkab Tuban hingga beberapa bulan ke depan. Sebab hingga hari ini belum ada yang ditunjuk untuk menduduki kursi Sekkab secara devinitif.

“Kami belum tahu sampai kapan, bisa saja masih lama, sebab kami juga masih menunggu Bupati Tuban yang saat ini masih melaksanakan ibadah haji,” kata Noor Nahar.

Terkait calon yang akan menduduki posisi Sekkab Tuban selanjutnya, Wabup Tuban mengaku  belum dapat menyebutkan secara detail siapa saja calonnya, apakah Plt saat ini (Budi Wiyana) atau pejabat lain. Wabup hanya menyatakan jika seluruh pejabat eselon dua dapat menduduki posisi Sekkab. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.