Bupati Belum Tunjuk Plt Sekda

Kabag Humas Pemkab Tuban Teguh Setyabudi
Kabag Humas Pemkab Tuban Teguh Setyabudi

kotatuban.com-Pasca meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Heri Sisworo secara otomatis kursi Sekda Tuban kosong. Siapa yang bakal menduduki jabatan penting itu masih menjadi teka-teki.

“Ya belum ada, mungkin minggu depan baru Plt Sekda sudah ada,” terang Kabag Humas Pemkab Tuban, Teguh Setyabudi saat dimintai komentar terkait kosongnya jabatan Sekda Tuban, Jumat (5/9).

Meski belum mendapatkan kabar pasti, namun, pihaknya yakin dalam waktu dekat bupati akan menunjuk salah satu pejabat yang memenuhi syarat untuk menjadi Plt Sekda.

“Sambil menunggu proses pengusulan, pasti akan didahului dengan penunjukkan Plt Sekda lebih dahulu. Sebab untuk menunjuk sekda definitif membutuhkan proses, karena harus mendapat persetujuan dari gubernur. Kan tidak mungkin jabatan sepenting itu dibiarkan kosong dalam waktu lama,” tandas pejabat mantan Kabag Kesbanglinmaspol itu.

Pihaknya juga tidak bisa mengira-ngira siapa yang bakal ditunjuk menjadi Plt Sekda atau yang bakal diangkat menjadi Sekda Tuban mendatang. Yang pasti, di Tuban ada beberapa pejabat yang memenuhi syarat dan layak menempati posisi strategis tersebut.

“Tapi, semua itu tergantung pilihan dari Pak Bupati, karena itu kewenangan beliau,” tuturnya.

Sementara itu sumber lain menyebutkan, sebetulnya Bupati Fathul Huda sudah mengantongi nama yang akan diangkat menjadi Sekda Tuban pengganti Heri Sisworo. Bahkan, nama itu sudah dikantongi sebelum Sekda Heri Sisworo meninggal dunia.

“Saya yakin Pak Bupati sudah punya pilihan. Nama pejabat yang bakal diusulkan menjadi sekda itu sudah lama dikantongi beliau,” terang salah satu sumber yang layak dipercaya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.