Bupati Huda Berangkatkan CJH

CJH Tuban
CJH Tuban

kotatuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda bersama jajaran Forpimda Kabupaten Tuban memberangkatkan calon jamaah haji (CJH) asal Tuban. Pemberangkatan CJH asal Tuban tersebut dilakukan di Pendopo Krido Manunggal, Selasa (23/09).

Bahwa tahun ini  jamaah haji asal Tuban sebanyak 767 jamaah yang terbagi dalam dua kelompok terbang (Kloter), yakni kloter 54 dan 55. Untuk kloter 54 jamaah asal Tuban akan gabung dengan jamaah asal Surabaya dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan, kloter 55 murni jamaah asal Tuban.

Bupati Huda dalam sambutannya mengungkapkan, semua CJH untuk meluruskan niat, ibadah haji harus benar-benar diniatkan karena Allah SWT. Selain itu, dalam menjalankan ibadah haji harus bisa meresapi dan meneladani sifat Nabi Ibrahim AS yaitu patuh terhadap perintah Allah SWT.

”Kemabruran ibadah haji nampak mulai dari saat CJH berada di tanah air, ciri-cirinya bahwa semakin mendekati keberangkatan semakin giat pula amal ibadahnya, sehingga akan terbawa sampai di Mekkah dan akan terpancar ketika sampai di tanah air kembali,” ungkapnya.

Menurutnya, ibadah haji adalah salah satu rukun islam yang tidak semua orang bisa menjalankan, hanya orang-orang terpilihlah yang akan berkesempatan secara langsung datang ke Baitullah. Oleh karena itu wajib kiranya ketika di tanah suci nanti semua CJH memaksimalkan ibadah terutama di tempat-tempat yang Multazam.

”Semoga perjalanan dari Tuban sampai nanti kembali ke Tuban berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun juga dan semua dapat menyandang haji mabrur,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.