Bupati Huda : Guru Wajib Belajar Hal-hal Baru

Bupati saat dialog dengan apra guru
Bupati saat dialog dengan apra guru

kotatuban.com – Menjadi seorang pendidik atau guru wajib belajar hal-hal yang baru. Apa lagi saat ini pemerintah telah memberlakukan kurikulum 2013, seorang guru harus menguasai dan memahami kebutuhan para siswa.

”Sehingga, apa yang disampaikan guru kepada siswa tidak hal-hal yang basi. Jadi, seorang pendidik itu harus terus mengasah pengetahuannya baik pengetahuan tentang pendidikan, maupun tentang pengetahuan umum,” terang, Bupati Tuban Fathul Huda pada peresmian gedung Pusat Belajar Guru (PBG) di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Rabu (20/08).

Menurutnya, sebagai seorang pendidik, guru harus bisa menjadi contoh yang baik, memiliki karakter yang baik untuk dapat menciptakan generasi masa depan yang baik pula. Perkembangan peserta didik setiap tahun selalu berubah mengikuti perkembangan zaman, oleh sebab itu guru juga harus bisa mendidik sesuai dengan keinginan dan potensi anak didiknya saat ini. ”Oleh sebab itu sangat penting bagi guru untuk terus belajar dan mengasah kompetensi, pengetahuan dan keterampilannya untuk dapat mendidik dengan baik,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Tuban Fathul Huda meresmikan gedung Pusat Belajar Guru (PBG), Rabu (20/08). Gedung PBG yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para pendidik yang ada di Kabupaten Tuban.

Selain itu, sarana penunjang untuk peningkatan kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Tuban tersebut ada atas kerjasama antara Mobil Cepu Ltd (MCL), Yayasan Putra Sampoerna (YPS) dan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.