Bupati Minta Kenang-kenangan PT SG

Dirut PT SI Dwi Soetjipto saat berbincang santai dengan Bupati Tuban Fathul Huda
Dirut PT SI Dwi Soetjipto saat berbincang santai dengan Bupati Tuban Fathul Huda

kotatuban.com– Bupati Tuban berharap agar PT Semen Gresik bisa memberikan kenang-kenangan pada masa kepemimpinannya. Hal itu dikemukakan di hadapan pimpinan PT Semen Indonesia dan PT Semen Gresik saat memberikan sambutand alam peresmian kantor pusat PT Semen Gresik di Tuban, Jumat (8/8).

Tak urung permintaan Bupati Tuban itu mendapat aplous dari undangan yang memadati gedung auditorium PT SG di Tuban.

Bupati juga mengingatkan saat kepemimpinan H Hindarto sebagai Bupati Tuban, PT SG memberikan kenang-kenangan dengan membangun lapangan tenis indoor. “Padahal saat itu produksi semen PT SG masih kecil, karena baru satu pabrik saja,” tutur Bupati Huda sambil tersenyum.

Selain itu saat Tuban dipimpin Heny Relawati, PT SG juga memberikan kenang-kenangan dengan membangun gapura masuk kota Tuban dengan sangat megah. “Lalu saat saya jadi bupati, kenang-kenangannya apa,” tanya bupati dengan memandang Dirut PT SI, Dwi Soetjipto.

Bupati menawarkan dua bentuk pembangunan yang ditawarkan PT SG yang kini memilik empat pabrik di Tuban itu, yakni, pembangunan gapura dengan bentuk Alquran terbuka, sebagai simbul Tuban sebagai Bumi Wali. PT SG juga bisa membangun gedung pusat pendidikan dan pelatihan (diklat). “Tanahnya nanti Pemkab Tuban yang menyediakan,” imbuh Bupati Fathul Huda.

Permintaan ini disampaikan, lanjut orang nomor satu di Tuban itu karena ia khawatir ada tudingan dari warga masyarakat, jika dia meminta uang kepada PT SG sehingga perusahaan semen itu tidak memberikan kenang-kenang seperti bupati sebelumnya. “Ini saya khawatir sekali, akrena seluruh direksi di TP SG adalah tenman-teman akrab saya,” ungkapnya sambil tersenyum. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.