Bupati Minta Kontraktor JLS Menambah Peralatan dan Pekerja

kotatuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda meminta kontraktor Jalan Lingkar Selatan (JLS) di desa Kowang, Semanding, untuk segera menambah peralatan dan pekerja. Sehingga progesnya sesuai harapan, Senin (5/8).

Hal itu ditegaskan bupati saat kunjungannya di sejumah titik proyek JLS. Orang nomor wahid di Kabupaten Tuban tersebut didampingi Kepala Bappeda; Plt. Kepala Dinas PUPR; dan Kabag Humas Protokol Pemkab Tuban.

Ditambahkan Bupati Huda,  perlu ada peningkatan volume pengerjaan. Selain itu, perlu ditunjang dengan penambahan alat dan jumlah pekerja jalan lingkar tersebut.

“Pengerjaan proyek juga dapat dikerjakan secara paralel. Peninjauan ini juga kita dimaksudkan untuk memberi motivasi dan support kepada kontraktor pemenang tender,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Huda mengungkapkan agar pengerjaan tahap awal ini memberi perhatian pada pengerjaan pembatas jalan dan saluran air. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi musim penghujan sehingga tidak menggangu pengerjaan .

“Jika pengerjaannya cepat maka tidak akan mahal dan cepat selesai,” ungkapnya.

Sedangkan, hingga kini proses pengerjaan berjalan sesuai dengan rencana awal yaitu mencapai 20 persen. Meski demikian, Bupati dua periode ini berharap pihak kontraktor mengoptimalkan waktu pengerjaan agar selesai tepat waktu. Di samping itu, pada tahap awal pengerjaan harus ada saldo untuk meminimalisir jika terjadi kendala maupun keterlambatan pengerjaan proyek.

“Kita berharap kepada kontraktor yang mengerjakan jalan ini dapat selesai tepat waktu,” pungkasnya. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban