Bupati Tuban Resmikan Gedung PBG

Bupati saat resmikan gedung PBG
Bupati saat resmikan gedung PBG

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda meresmikan gedung Pusat Belajar Guru (PBG), Rabu (20/08). Gedung PBG yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para pendidik yang ada di Kabupaten Tuban.

Selain itu, sarana penunjang untuk peningkatan kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Tuban tersebut ada atas kerjasama antara Mobil Cepu Ltd (MCL), Yayasan Putra Sampoerna (YPS) dan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban.

”Kami berharap Corporate Social Responsibility (CSR) semua perusahaan yang ada di Tuban dapat lebih ditingkatkan lagi, utamanya untuk dunia pendidikan,” ungkap, Bupati Huda dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan diresmikannya PBG ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh guru di Kabupaten Tuban, untuk menggali dan mengasah serta meningkatkan kompetensinya. Sedangkan, untuk MCL dan Putra Sampoerna Foundation (PSF), bupati berharap agar program ini dapat terus dikembangkan. ”Kami berharap hal ini bisa dijadikan contoh oleh perusahaan-perusahaan lain di Kabupaten Tuban dalam menyalurkan CSRnya,” tandas dia.

Sementara itu, Vice President, Public and Goverment Affairs ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto mengatakan, bahwa MCL percaya bahwa Pendidikan adalah Kunci menuju kemajuan, pengembangan dan pertumbuhan ekonomi. Erwin berharap program PBG akan berkesinambungan, memiliki manajemen yang baik dan profesional, memberikan manfaat secara langsung bagi dunia pendidikan sehingga mampu melahirkan guru-guru yang kreatif, handal. ”Sehingga mampu mencetak generasi bangsa yang tangguh, cerdas dan berkarakter,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.