Bupati Tuban Resmikan Rest Area

Bupati Tuban, Fathul Huda, meresmikan Rest area Tuban
Bupati Tuban, Fathul Huda, meresmikan Rest area Tuban

kotatuban.com – Setelah sempat tertunda hampir selama satu tahun, akhirnya Rest Area Tuban yang berada di pojok pertigaan Jalan Teuku Umar dan Jalan RE Martadinata, diresmikan oleh Bupati Tuban, Selasa (16/09).

Rest Area yang menempati eks terminal Tuban tersebut buka mulai jam 9 pagi sampai 9 malam. Sebagaimana namanya, Rest area diperuntukkan sebagai tempat ber4istirahat bagi para pengguna jalan, utamanya jalur pantura yang mengalami kelalahan sehabis melalukan perjalanan jauh. Sebagai tempat istirahat, Rest Area juga dilengkapi dengan aula untuk beristirahat, warung makan, musholla, dan stan yang mennyediakan makanan dan minuman ringan.
Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Akhmadi dalam sambutannya mengungkapkan, Rest Area tersebut bukan hanya sebagai tempat peristirahatan pengguna jalan sajan namun juga tempat wisata untuk masyarakat.
”Sehingga, ke depan Rest Area ini mampu menjadi pusat Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM). Selain itu, diharapkan dengan berkembangnya para UMKM ini akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tuban,” ungkap Farid.
Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya juga berharap tempat ini akan mampu menjadi pusat ekonomi para UMKM. Sedangkan, pembangunan Rest Area tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, dalam memfasilitasi para UMKM.
”Kami berharap para pedagang atau pengusaha ditempat ini bisa lebih kreatif dan menjaga kualitas produknya. Sehingga, tidak ditinggalkan oleh para konsumen,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.