Bus Pahala Kencana Terbakar di Jalur Pantura

kotatuban.com – Sebuah bus PO Pahala Kencana terbakar dijalur Pantura Tuban – Semarang, Selasa (16/01) malam. Kejadian kebakaran bus tersebut tepatnya didepan kantor Polsek Tambakboyo.

Beruntung dalam kejadian nahas tersebut tidak sampai ada korban jiwa yang meninggal dunia atau luka-luka. Kebakaran bus PO Pahala Kencana tersebut diduga karena hubungan arus pendek dibagian mesin bus.

”Hanya bagian belakang yang terbakar selanjutnya bus ditepikan,” terang, Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edy Pranoto.

Kejadian itu bermula saat bus PO Pahala Kencana bernopol N 7709 UA yang dikemudikan oleh Priyo Hutomo (41) warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan – Tuban. Bus itu membawa penumpang 13 orang berjalan dari arah Surabaya menuju Semarang.

Selanjutnya, ketika sampai dilokasi kejadian tiba-tiba di mesin bus belakang muncul api dan sopir langsung menepikan busnya. Kemudian, sopir di bantu warga dan anggota Polsek Tambakboyo berusaha memadamkan kobaran api dibagian belakang bus.

Akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan, dan beruntung api tidak sampai menjalar dibagian bangku penumpang. “Api bisa dipadamkan dengan cepat, dan arus lalu lintas lancar lancar kembali,” terang Iptu Agus EP.

Usai api berhasil dipadamkan, para penumpang bus sebanyak 13 orang di pindah ke bus lain lantaran kondisi bus belum bisa jalan. Serta anggota juga memintai keterangan beberapa saksi guna mengetahui secara pasti penyebab kebakaran bus itu. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban