Bus vs Truk, Puluhan Penumpang Selamat

image

kotatuban.com-Peristiwa kecelakaan kembali terjadi di jalur pantura Kabupaten Tuban, tepatnya di kilometer 38, Desa Bogorejo, Kecamatan  Bancar, Tuban. Beruntung tidak ada korban jiwa, meski salah satu kendaraan terguling akibat musibah itu.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan masing-masing dump truk nopol K 1918 BD yang dikemudikan Ardianto (35), asal Kabupaten Tulungagung. Dan kendaraan lain bus Sinar Mandiri  nopol N 7481 UG yang dikemudikan Rahmat Pamono (47), asal Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (24/1).

Sopir bus Rahmat Panomo memgatakan, kecelakaan yang melibatkan kendaraanya itu bermula saat dump truk dari arah timur tanpa muatan melaju kencang

Sampai di lokasi kejadian, dump truk tersebut berusaha menghindari ceceran oli yang berada di tengah jalan. Sayangnya, sopir tak bisa menghundari ceceran oli, kendaraannya malah sigzag dan melaju di jalur kanan.

Apesnya, pada saat bersamaan muncul bus PO Sinar Mandiri, sehingga benturan dua kendaraan tersebut tidak bisa terhindarkan.

“Kita kan dari arah barat mau ke Surabaya, tiba-tiba dump truk selip karena ada oli tercecer, karena terlalu dekat kendaraan langsung benturan,” terang Rahmat pengemudi bus PO Sinar Mandiri tersebut.

Pengemudi bus mengaku sudah berusaha banting setir ke kiri namun tidak bisa menghindar dari benturan. Akibatnya bus tersebut langsung terguling dan masuk ke area persawahan milik warga sekitar.

“Tidak sampai ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Untuk korban luka berat akibat benturan saat terjadinya tabrakan hanya satu orang,” terang IPTU Nungki, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban. (kim).

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.