Cabor Panahan Ramaikan Porkab III

Atlit panahan tengah membidik sasaran
Atlit panahan tengah membidik sasaran

kotatuban.com – Cabang Olahraga (Cabor) Panahan menjadi salah satu Cabor andalan Kabupaten Tuban untuk bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) yang akan digelar di Banyuwangi. Sehingga, Cabor Panahan telah mempersiapkan atlitnya untuk berlaga pada Porprov mendatang.

Pelatih Cabor Panahan Kabupaten Tuban, Iwan Hari Widardo, saat ditemui kotatuban.com, Sabtu (08/11) di Lapangan Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban mengungkapkan, memang Cabor Panahan ini adalah salah satu Cabor unggulan Kabupaten Tuban.

Sehingga, dengan adanya Porkab Tuban ke III ini merupakan momen yang pas untuk para atlit untuk bertanding pada Porprov di Banyuwangi mendatang. Sehingga, Porkab ini selain untuk mencari bibit-bibit baru atlit Panahan juga untuk menyeleksi atlit yang akan dibawa pada Porprov.

”Pada Porkab ini ada 20 atlit yang mengikuti turnamen Panahan. Rencananya, nanti pada Porprov Tuban akan mengirim 12 Panahan yang telah diseleksi pada Porkab ini,” terang, Iwan.

Sedangkan, pada Porkab III ini ada tiga kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas Vina yaitu jarak panah 15 meter dan 20 meter. Selain itu, juga kelas Kompon atau jarak panah 50 meter, dan kelas Rikev atau jarak panah 70 meter. ”Jadi pada Porkab ini ada tiga kelas panahan yang dipertandingkan,” tandasnya.

Menurutnya, untuk para atlit saat ini terus mengasah kemampuan terutama ketangkasan dan kefokusan. Selain itu, para atlit juga terus melatih fisik untuk menghadapi Porprov mendatang. ”Porkab ini juga merupakan persiapan untuk Porprov. Dan target kami pada Porprov mendatang kita dapat mengharuskan nama Tuban melalui Panahan,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.