Cegah Aksi Teror, Polisi Razia Kendaraan Luar Daerah

Razia cegah teror
Razia cegah teror

kotatuban.com – Petugas kepolisian jajaran Polres Tuban melakukan kegiatan razia di jalur pantura Tuban pada, Sabtu (11/1) tengah malam. Hal tersebut untuk mencegah adanya aksi terorisme yang belakangan sering terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia.

Pantuan kotatuban.com di lapangan, puluhan petugas gabungan tersebut melakukan kegiatan razia didepan Pos Boom Jalan Panglima Sudirman. Dalam razia tersebut sasaran kendaraan yang melintas di jalur pantura Tuban, utamanya kendaraan yang bernopol luar daerah. Satu persatu kendaraan pribadi dan kendaraan boks yang melintas didepan pos boom tersebut dihentikan petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

Selain itu, kelengkapan surat-surat kendaraan, identitas dari pengendara serta identitas penumpang juga tak luput dari pemeriksaan petugas. Tak hanya itu, petugas juga memeriksa barang-barang bawaan yang ada di dalam kendaraan tersebut. ”Untuk sasaran dalam pemeriksaan adalah bahan peledak, senjata api, senjata tajam dan barang berbahaya lainnya. Kita periksa barang-barang bawaan dari kendaraan yang melintas,” terang AKP Sugeng Karyadi, yang memimpin kegiatan razia tersebut.

Menurutnya, pelaksanaan razia tersebut akan dilakukan secara rutin untuk mencegah adanya aksi terorisme baik berupa teror bom atau yang lainnya di wilayah Kabupaten Tuban. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempersempit gerak para pelaku teror yang dimungkinkan melakukan pergerakan pada tengah malam. ”Kita berharap dengan pelaksanaan razia rutin ini akan menjadikan Tuban semakin aman,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.