CJH Tuban Berangkat 23 September

Suasana manasik calon jamaah haji
Suasana manasik calon jamaah haji

kotatuban.com – Calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Tuban akan berangkat pada 23 September mendatang. Sedangkan, CJH asal Bumi Wali mendapatkan kelompok terbang (Kloter) 54 dan Kloter 55.

”Kabupaten Tuban mendapatkan Kloter 54 dan 55. Dan jamaah akan berangkat dari Bandara Juanda menuju Bandara King Abdul Aziz, Saudi Arabia sehari sesudah pemberangkatan dari Tuban atau 24 September. Jamaah sehari istirahat di Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya,” terang Kasi Haji dan Umroh, Kementrian Agama (Kemenag), Kabupaten Tuban  Siti Maulidiyah, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Senin (01/09).

Menurutnya, untuk jamaah asal Tuban yang kloter 54 akan dicampur dengan jamaah asal Surabaya, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan, untuk jamaah yang berada dikloter 55 semua berasal dari Tuban. ”Tapi berangkatnya tetap berbarengan dalam satu hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Siti Maulidiyah mengatakan, untuk tahun 2014 ini jamaah haji asal Tuban ada 767 jamaah. Sebelumnya, ada 770 jamaah yang dijadwalkan akan brangkat pada tahun ini. Namun,ada tiga calon jamaah haji yang batal berangkat tahun ini. Jamaah yang gagal berangkat adalah Mukti dan istrinya Azizah warga desa Laju, Kecamatan Singgahan dan Sukarti warga Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan. ”Kemungkinan mereka yang gagal berangkat tahun ini akan berangkat tahun depan,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.