CJH Tuban Dapat Tas dan Selendang dari SI

CJH Tuban saat mengikuti manasik haji di PT SI
CJH Tuban saat mengikuti manasik haji di PT SI

kotatban.com– Calon Jamaah Haji (CJH) Tuban mendapatkan tas dan selendang dari PT Semen Indonesia (SI) Tbk. Sebelumnya, pabrik semen milik pemerintah itu juga memberikan bimbingan manasik haji bagi CJH Tuban yang bakal berangkat ke tanah suci 9 September mendatang.

“Seluruh jamaah kami berikan sovenir berupa tas dan selendang yang  nanti dapat diikatkan di leher calon jamaah haji. Ini juga dapat menjadi pengenal bagi anggota rombongan asal Tuban saat di tanah suci,” ujar Hari Soebagyo, Kabiro Humas dan CSR PT Semen Gresik di Tuban, salah satu holding PT SI.

“Ini penyelenggaranya adalah Kementrian Agama Kabupaten Tuban, kami hanya menyediakan tempat dan fasiltas saja. Namun demikian, tim kami juga memberikan bimbingan semacam ini seiap tahun,” kata Hari.

Adapun bimbingan yang diberikan Semen Indonesia sebelumnya adalah lima kali bimbingan, termasuk dua kali bimbingan manasik haji di lapangan.

“Total kegiatan sebanyak lima kali, dua diantaranya adalah bimbingan di lapangan,” imbuh Hari.

Hari berharap, kontribusi Semen Indonesia dapat memberikan manfaat bagi para calon jamaah haji. Selanjutnya kerjasama yang baik antara Kementerian Agama Tuban dengan PT SI dapat terus berjalan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.