CJH Tuban Diminta Jaga Kesopanan

CJH Tuban saat mengikuti pengarahan
CJH Tuban saat mengikuti pengarahan

kotatuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda mengharapkan agar calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Tuban dapat beradaptasi saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Pasalnya, kondisi dan cuaca di tanah suci Makkah sangat berbeda dengan kondisi di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan, Bupati Huda saat memberikan pembekalan kepada CJH Tuban di gedung Graha Sandya Perumahan Dinas PT Semen Indonesia, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Selasa (09/09).

Menurutnya, jamaah haji asal Kabupaten Tuban juga diharapkan dapat menjaga sikap dan sopan santun kepada jamaah lain, baik jamaah asal Indonesia maupun dari jamaah negara lainnya. Hal tersebut penting untuk dilakukan karena bisa berpengaruh dengan kehusukan dalam beribadah. Selain itu, juga untuk menjaga nama baik Tuban dihadapan jamaah lainnya.

”Citra baik daerah tersebut harus tetap dijaga dimanapun tempatnya. Sehingga, menjaga sikap baik tingkah laku maupun perkataan tersebut sangatlah penting,” tandasnya.

Calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Tuban akan berangkat pada 23 September mendatang. Sedangkan, CJH asal Bumi Wali mendapatkan kelompok terbang (Kloter) 54 dan Kloter 55. Sedangkan, untuk tahun 2014 ini Kabupaten Tuban akan memberangkatkan sebanyak 676 jamaah haji. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.