CJH Tuban Mulai Buat Paspor

Pemotretan untuk paspor haji
Pemotretan untuk paspor haji

kotatuban.com-Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban, yang dijadwalkan akan mengikuti pemberangkataan musim haji tahun ini mulai mengikuti pemotretan untuk pembuatan Paspor. Pemotretan yang dilakukan di gedung Graha Sadya, komplek perumahan dinas PT Semen Gresik Tuban itu diikuti 573 calon jamaah haji dari total jamaah sebanyak 731 asal Tuban.

“Tidak semua memang, karena yang lainya masih ada paspor, dan masih berlaku, jadi hari ini ada 573 yang akan melaksanakan pemotretan paspor itu,” ujar Kasi Pelaksana Haji dan Umroh,  Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban Siti Maulidiya.

Dia menjelaskan, pemotretan yang dilakukan trhadap ratusan calon jamaah haji itu akan diselesaikan hari ini oleh petugas Imigrasi Surabaya. Dengan menggunakan empat kamera serta laptop untuk pendataan calon jamaah. Petuugas melakukan pemotretan jamaah haji satu persatu sejak pagi. Rencananya pemotretan akan diselesaikan hingga sore.

”Kita selesaikan hari ini, jadi seluruh calon jamaah haji yang belum memiliki paspor akan difoto hari ini juga,” terang Siti Maulidia, Rabu (18/7).

Dia menjelaskan, seluruh persyaratan calon jamaah haji untuk pembuatan paspor seperti KTP dan data lainya sudah lengkap dan sudah di kordinaskan oleh Kementrian Agama Kabupaten Tuban dengan Kantor Imigrasi Surabaya. Sehingga para jamaah haji tidak ada kekurangan lagi dan tinggal melaksanakan pemotretan saja.

”Semua sudah lengkap, seuruh persyaratan pembuatan paspor sudah mereka bawa masing-masing di map yang akan diserahkan ke petugas itu,” jelas Maulidia, sambil menunjuk ke arah petugas pendataan.

Setelah pelaksanaan pemotretan ini lanjut Maulidiya, calon jamaah haji asal Kabupaten Tuban akan melaksanakan beberapa bimbingan haji oleh tim Kementrian Agama dan panitia penyelenggaraan haji, salah satunya adalah manasik yang akan diselenggarakan besok di aula asrama haji Tuban.

“Setelah ini, karena waktunya mepet, dan puasa kita fakum, maka besok ini insya Allah akan kami laksanakan manasik kedua di Asrama Haji,” imbuhnya. (kim)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.