Cuti Sehari Berikan Inspirasi Para Siswa

1 okt inspirasikotatuban.com – Para profesional dari berbagai kalangan yang ada di Tuban mulai dari karyawan perusahan, fotografer, pengajar, dan dari berbagai kalangan lainnya yang tergabung dalam Kelas Inspirasi Tuban (KIT) meninggalkan pekerjaan mereka sehari. Mereka mendatang sekolahan-sekolahhan tingkat dasar untuk memberikan inspirasi kepada para siswa.

Koordinator Kelas Inspirasi Tuban, Zahrotus Sorraya, saat ditemui kotatuban.com saat berada di MI Karangasem, Kecamatan Jenu, Rabu (01/10) mengungkapkan, para profesional ini masuk kelas dan memberikan motivasi kepada para siswa.

”Konsep kelas inspirasi ini bagus, yaitu cuti dalam sehari untuk memberikan inspirasi dengan mengajar dan menumbuhkan cita-cita anak Indonesia khususnya Tuban. Sehingga kami bersama kawan-kawan di Tuban untuk bersama menginisiasi lahirnya Kelas Inspirasi Tuban,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui cerita tentang profesi para profesional, hal tersebut diharapkan dapat menjadikan awal para siswa untuk bermimpi. Selain itu, inspirasi tersebut diharapkan dapat melambungkan semangat dan cita-citanya. ”Kami hanya mempunyai semangat ini yang bisa kami berikan ke adik-adik, hanya motivasi,” tandasnya.

Dia menggatakan, kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi untuk meraih cita-cita kepada para siswa. Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka.

”Bagi kami hanya satu hari cuti bekerja, namun bagi murid-murid itu bisa menjadi hari yang menginspirasi mereka seumur hidup,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.