Dandim Kunjungi Napi Terorisme

Dandim Tuban bersama rombongan saat menjenguk terpidana teroris di Lapas Tuban
Dandim Tuban bersama rombongan saat menjenguk terpidana teroris di Lapas Tuban

kotatuban.com – Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo, mengunjungi Noim Ba’asyir, narapidana kasus terorisme di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Tuban. Kedatangan Dandim tersebut untuk mengantisipasi insident yang tidak diinginkan akibat ulah dari narapidana terorisme tersebut, seperti saat ditahan di Lapas Panekasan, Madura.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo mengatakan, kunjungan kerja tersebut dengan maksud untuk koordinasi pengamanan di Lapas Tuban. Hal itu terkait kepindahan narapidana kasus terorisme Noim Ba’asyir dari Lapas kelas II A Pamekasan ke Lapas Tuban beberapa waktu lalu.

”Dalam kunjungan ini, kita hanya memastikan tidak adanya kejadian yang tidak kita inginkan pasca ditempatinya narapidana terorisme di Lapas ini,” ungkap Letkol Inf Sarwo Supriyo.

Dengan adanya narapidana itu, Dandim juga mengingatkan agar petugas Lapas selalu waspada dalam melaksanakan pengamanan disetiap saat. Supaya tetap tercipta suasana kondusif, aman dan ketertiban di lingkungan Lapas Tuban tetap terjaga.

”Jangan sampai ada tahanan yang berkelahi atau melarikan diri dan narapidana melakukan hal-hal yang melanggar aturan. Terlebih dengan adanya narapidana terorisme ini, untuk petugas agar selalalu waspada. Dan jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kami siap mengbeck up,” tegasnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Tuban, Danang Yudiawan mengatakan, bahwa terkait kondisi narapidana terorisme Noim Ba’asyir saat ini dalam keadaan sehat. Pihaknya juga berupaya untuk memberikan bimbingan mental secara bertahap, agar bisa merubah pemikiran atau doktrin-doktrin yang selama ini diyakininya.

”Selain itu, kita juga berupaya memberikan bimbingan kepada Noim untuk tidak lagi menyebarkan tentang paham terorisme. Dan agar dia juga menyadari bahwa doktrin-doktrin yang dia terima itu salah,” tuturnya.

Dalam kunjungannya ke Lapas yang berada di jalan Veteran Tuban, Dandim di damping Danramil Kota Tuban, Kapten Inf Lasmito, Pasi Intel Kapten Inf Priwahyudi, serta Dan Unit Intel Lettu Arh Ali Mubdi. Selain itu, juga didampingi Habib Hussein Bin Hasyim Bin Toha Ba’agil, yang merupakan Ketua Majelis Ta’lim Ar Ridwan Tuban. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.