Dekatkan Layanan ke Masyarakat Polres Buka Samsat di Jatirogo

image
Antrean di kantor Samsat Tuban

kotatuban.com – Polres Tuban membuka Samsat Payment Point Plus atau Samsat Pembantu yang ada di tingkat kecamatan. Layanan tersebut untuk mempermudah pelayanan perpanjangan dan mengurus surat-surat kendaraan bermotor.

Saat ini Polres Tuban telah membuka layanan Samsat Payment Point Plus tersebut di wilayah Kecamatan Jatirogo. Kecamatan Jatirogo di pilih sebagai lokasi Samsat Pembantu itu untuk melayani para wajib pajak kendaraan bermotor yang ada di kecamatan wilayah Kabupaten Tuban bagian selatan itu.

”Pelayanan Samsat Pembantu di Kecamatan Jatirogo sudah mulai beroperasi sejak Oktober kemarin. Kantor Samsat Pembantu tersebut ditempatkan di Kantor Kecamatan Jatirogo,” terang, Kasat Lantas Polres Tuban AKP Dhyno Indra Setyadi, Jumat (20/11).

Menurutnya, kantor Samsat Pembantu yang ada di wilayah tersebut tidak hanya sebagai tempat membayar pajak kendaraan bermotor tahunan saja. Namun, juga bisa melakukan cetak STNK.

”Kalau dulu Samsat Pembatu itu hanya untuk pengesahan pajak tahunan saja. Sedangkan pelayanan sekarang ini bisa untuk cek fisik kendaraan, cetak STNK dan juga pengesahan STNK,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dhyno mengatakan, bahwa penempatan Samsat Pembantu di Kecamatan Jatirogo itu untuk mempermudah pelayanan di wilayah kecamatan-kecamatan yang ada di pinggiran Kabupaten Tuban itu. Karenanya wilayah kecamatan itu jauh dari Kota Tuban dan banyak yang membutuhkan pelayanan.

”Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelayanan Samsat Pembantu ini. Dan di Jatirogo sana banyak warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan Reg Ident Lantas. Ke depan mungkin bisa dikembangkan untuk menjadi Samsat sendiri,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.