Demonstran Sandra Truck Muatan Pupuk

Hadang truck muatan pupuk
Hadang truck muatan pupuk
kotatuban.com – Demonstran yang melakukan aksi unjuk rasa di depan pabrik Petroganik, Jalan Raya Merakurak – Montong, Dusun Koro, Desa Pompongan, Kecamatan Merakurak, Selasa (16/12) sempat menyandera truck yang bermuatan pupuk.

Para demonstran yang melakukan aksi di jalan antar kecamatan tersebut langsung menghentikan sebuah truck dengan nopol S 8519 HA yang bermuatan pupuk dari arah Merakurak menuju Montong.

”Ayo kita hadang truck yang bermuatan pupuk ini. Pupuk ini pasti pupuk bersubsidi yang akan dipermainkan oleh mafia pupuk,” teriak salah satu demonstran yang menghadang truck muatan pupuk tersebut.

Beruntung aksi anarkis demonstran tersebut dapat dihalau oleh petugas kepolisian yang melakukan pengamanan pada aksi demonstrasi tersebut.

”Tolong jangan ada tindakan anarkis. Jika mau orasi silahkan orasi dengan cara yang baik,” teriak salah satu petugas kepolisian yang melakukan pengamanan.

Karena mendapatkan peringatan petugas, akhirnya para demonstran melepas truck yang bermuatan penuh pupuk subsidi tersebut. Setelah dilepas para demonstran, sopir truck langsung tancap gas melanjutkan perjalanan.

Diberitakan sebelumnya, belasan pemuda dari Dusun Koro, Desa Pompongan, Kecamatan Merakurak yang mengatasnamakan Petani Muda Ronggolawe melakukan aksi demonstrasi, Selasa (16/12). Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan di depan pabrik pupuk Petroganik Jalan Raya Merakurak-Montong, Desa Pompongan.

Para demonstran menuntut semua pihak baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, kepolisian, dan stekholder untuk bersama-sama membrantas mafia pupuk. Pasalnya, mafia pupuk telah menyengsarakan masyarakat kecil terutama petani. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.