Desa Model Dapat Tambahan Dana Rp 177 Juta

Wabup Noor Nahar
Wabup Noor Nahar

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban kembali menambah dana untuk pembinaan desa model. Sebelumnya, Pemkab Tuban telah mengucurkan dana sebesar Rp 1,5 milyar. Dan kali ini Pemkab Tuban kembali mengucurkan dana Rp 177 juta 275 ribu, Senin (18/08). Penggelontoran ddana ke desa model itu sebagai bagian dari pengentasan kemiskinan yang digagas Pemkab Tuban.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husain saat dikonfirmasi kotatuban.com mengungkapkan, bahwa dana tersebut akan digunakan untuk pendampingan kegiatan peternakan di 20 desa model yang ada di Kabupaten Tuban. Kegiatan pendampingan di desa model tersebut sangatlah penting. Hal tersebut agar bantuan ternak berupa sapi dan kambing tersebut dapat lebih optimal.

”Yang menerima bantuan tersebut semuanya kan masyarakat miskin yang kurang produktif. Sehingga, sangat perlu untuk dilakukan pendampingan dan pembinaan terhadap warga penerima bantuan tersebut, agar ternaknya bisa lebih produktif,” ungkapnya.

Menurutnya, dana tersebut selain digunakan untuk pendampingan dan pembinaan juga digunakan untuk pembelian obat-obatan ternak. Sedangkan, obat-obatan yang diberikan kepada penerima bantuan ternak antara lain obat cacing, vitamin, salep mata, dan obat ternak lainnya. ”Obat-obatan tersebut saat ini sudah kami distribusikan kedesa-desa model,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.