Dewan Bakal Evaluasi Kinerja OPD

kotatuban.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban bakal melakukan pemanggilan terhada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pemanggilan tersebut untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja OPD pada tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Tuban, Miyadi, Jumat (05/01). Menurutnya, pemanggilan OPD tersebut akan dilakukan fraksi-fraksi sesuai dengan bidangnya. Selain evaluasi kinerja pada tahun anggaran 2017, juga OPD untuk memaparkan program kerja tahun anggaran 2018.

”Banyak yang akan kita evaluasi termasuk besaran dana SiLPA pada tahun anggaran 2017, dan kendala penyerapan anggaran,” terang Miyadi.

Saat disinggung berapa besaran dana Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SiLPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tuban tahun anggaran 2017, Miyadi meyebut belum menjawab secara pasti.

”Untuk SiLPA tahun anggaran 2017 belum keluar, tapi besarannya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu SiLPA Rp294 milaran,” ungkapnya.

Menurutnya, besarnya SiLPA tersebut dikarenakan ada kendala pada OPD tersebut. Baik kendala teknis, waktu, maupun kendala ruang. ”Seperti misalnya ada proyek besar dan waktunya hanya dua bulan, dari pada resiko proyek itu tidak selesai maka tidak dikerjakan,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban