Di Kandang Sendiri, Persatu Akui Keunggulan Persebaya

image

kotatuban.com-Laga uji coba persahabatan antara juara Liga Nusantara, Persatu Tuban, melawan Persebaya Surabaya di stadion Lokajaya Tuban berlangsung meriah dengan dihadiri lima ribu lebih sporter kedua kesebelasan, Sabtu (14/2).

Sayangnya laga yang digelar di kandang sendiri itu Tuban harus mengakui kehebatan Persebaya Surabaya dan terpaksa menelan pil pahit dengan tertinggal dua angka, yakni 1- 3 untuk keunggulan Persebaya.

Menit awal pertandingan, kedua kesebelasan nampak bermain apik dengan saling menyerang. Apalagi Dukungan sporter kedua tim  dibangku penonton menambah ramai suasana pertandingan. Sayangnya Persatu Tuban yang beberapa kali memiliki peluang menyerang dari sayap kanan, masih gagal dimanfaatkan karena ketatnya pertahanan tim Persebaya.

Gol justru lebih dulu dicetak pemain Persebaya, melalui tendangan kaki kanan pemain bernomor punggung 22, Fandi Eko Utomo, di menit ke 13. Tidak lama berselang gol ke dua di menit ke-29, mampu di cetak kembali oleh pemain Persebaya bernomor punggung 16, Rudi Widodo, yang tak mampu dibendung penjaga gawang persatu Tuban Khusnul Quluk.

Meski ketinggalan dua gol, tim Persatu Tuban tidak patah arang. Melalui serangan yang dibangun Edi Winarno, Persatu berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang diciptakan Wahyu Teguh, di menit ke 36. Hingga babak pertama usai, skor belum berubah, Persatu Tuban masih 1 dan Persebaya Surabaya 2.

Pada babak kedua, Persebaya lebih banyak menekan pertahanan Persatu. Sampai pada menit ke-69, Nur Cahyo, pemain Persebaya menambah satu angka dan kedudukan menjadi 3-1.

Hingga pluit panjang wasit pertandingan yang menandakan pertandingan usai, Persatu tidak dapat memperkecil ketertinggalan dan harus rela dengan skor akhir 1-3 atas keunggulan tim tamu.

Manager Tim Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, ditemui usai pertandingan mengatakan, pertandingan yang digelar sore tadi adalah uji coba untuk mengetahui kemmampuan anak-anak Tuban menghadapi Divisi Utama mendatang.

“Kita memang mendapatkan lawan dengan kualitas yang baik, sehingga ini akan menjadi masukan untuk kami selanjutnya, dan mana saja yang perlu kami evaluasi dan tingkatkan,”jelas Manager Fahmi Fikroni singkat. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.