Di Kerek Ada Pasar Khusus Laki-Laki

Suasana pasar laki-laki
Suasana pasar laki-laki

kotatuban.com-Setiap Senin di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek terdapat pasar khusus laki-laki. Penjual maupun pembelinya juga laki9-laki, termasuk dagangan yang dijual merupakan kebutuhan laki-laki. Pasar unik itu bersamaan dengan pasar hewan yang hanya buka seminggu sekali, yakni pada Senin setiap minggunya.

Pasar tersebut hanya dikunjungi kaum laki-laki saja. Tidak hanya pengunjungnya,  hampir seluruh pedagang di pasar yang memanfaatkan trotoar di pinggir jalan ini adalah laki-laki. Barang yang diperjual belikanpun juga tidak jauh dari keperluan kaum pria.

“Gak ada wanita di sini mas, sudah biasa pengunjungnya juga bapak-bapak dari pasar.” ujar Dikdo, Salah seorang pengunjung pasar.

Menurut Dikdo, barang yang dijual adalah aneka kebutuhan rumah tangga yang umumnya untuk kaum pria. Seperti perkakas bengkel, alat-alat pertanian, hingga perlengkapan pertukangan.

“Ya ada pompa ada obeng, tang, alat pertanian, seperti cangkul, alat semprot, kalau disebutkan semua ya banyak mas,” terang Dikdo.

Tidak hanya perlengkapan rumah tangga dan pertanian, pasar tersebut juga menyediakan beragam jenis pakaian. Namun tidak satupun pakaian yang ditawarkan adalah pakaian wanita. Seluruhnya adalah pakaian untuk kaum pria, seperti celana jeans, baju, topi koboy, rompi, kaos oblong dan celana bertali khas petani pedesaan.

Ya ada mas pakaian, tapi jangan cari pakaian wanita di sini, meski banyak kios-kios pakaian tidak satupun yang menjual pakaian untuk wanita. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.