Di Website Belum Muncul, Calon Pelamar CPNS Datangi Kantor BKD

Calon pendaftar CPNS saat melihat pengumunan di BKD
Calon pendaftar CPNS saat melihat pengumunan di BKD

kotatuban.com– Sejumlah pelamar CPNS 2014 di Tuban akhirnya mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat untuk melihat pengumunan dan persyaratan menjadi CPNS. Sebab, hingga Kamis (4/9) website Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) belum tersedia alias masih dalam proses. Padahal, pemerintah setempat telah menerbitkan pengumuman sejak 1 Sebtember lalu.

Akibat lambatnya proses itu, sejumlah calon pelamar memilih mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban di Jalan Pramuka Tuban untuk mendapatkan kejelasan informasi tersebut. Mereka kawatir saat melakukan pendaftaran yang hanya sekali kesempatan itu, salah prosedur karena di website resmi penerimaan CPNS masih dalam proses.

“Mau lihat pengumuman di sini mas, kok di web masih proses,” kata Prayitno asal Kecamatan Rengel.

Dia mengaku, beberapa kali membuka situs resmi yang dicantumkan dalam web pemerintah Kabupaten Tuban, pengumuman untuk jadwal pelaksanaan pendaftaran Kabupaten Tuban belum ada. Padalah di kabupaten lain tidak ada masalah.

“Ya ini sama saja mas, pengumuman di sini memang udah dibuka sejak 1 Sepetember lalu. Tapi di websitnya kok dalam proses terus, makanya masih bingung ini,” keluh pemuda yang datang bersama sejumlah temanya itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, menanggapi persoalan tersebut,  Kepala BKD Kabupaten Tuban, Nurhasan mengungkapkan, persoalan tersebut sudah dikordinasikan dngan pihak pusat. Namun, kenyataanya hingga hari ini masih belum ada jadwalnya, alias masih dalam proses. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.