Diduga Stres Rusak Kaca Masjid

kotatuban.com – Masjid Baiturrohim yang terletak di Jalan Sumur Gempol nomor 77, Kelurahan King-king, Kecamatan Tuban dirusak orang, Selasa (13/02) dini hari. Akibat pengrusakan itu, dinding masjid bagian depan yang terbuat dari kaca hancur berantakan.  Diduga perusak kaca masjid itu tengah kambuh dari penyakit stresnya.
”Untuk pelaku pengrusakan masjid sudah kita amankan di Mapolres Tuban untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait motif pelaku,” terang, Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edy Pranoto.
Diketahui, pelaku pengrusakan masjid tersebut bernama Achmad Falih (40) warga Desa Karangharjo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.
Sebelum melakukan pengrusakan pelaku datang ke Masjid Baiturrohim dengan menaiki mobil Inova bernool H 9678 JQ. Mobil tersebut ditumpangi 6 orang termasuk pelaku, sopir, 2 wanita, dan 2 anak-anak yang masih balita.
”Pelaku dan rombongan itu datang ke masjid hari Senin dan beristirahat disitu. Melakukan pengrusakan Masjid pada Selasa sekitar pukul 01.30 Wib, dengan menendang dan memukul kaca masjid,” ungkapnya.
Mendengar suara gaduh tersebut warga yang tinggal disekitar masjid mulai berdatangan dan berusaha untuk menghentikan perbuatan pelaku. Setelah berhasil ditangkap oleh warga dan petugas kepolisian korban dibawa ke RSUD Dr Koesma untuk mendapatkan perawatan karena tangan dan kakinya mengalami luka terbuka terkena kaca.
”Setelah mendapatkan perawatan, pelaku kita bawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan pelaku mengalami gangguan jiwa,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban