Dikeluhkan, Tarif Parkir Tak Menentu

Salah satu lokasi parkir di Tuban
Salah satu lokasi parkir di Tuban

kotatuban.com-Masyarakat Kabupaten Tuban mengeluhkan tarif parkir yang tidak menentu. Bahkan, tak jarang tukang parkir memaksa untuk membayar melebihi nominal yang tercantum dalam karcis parkir. Selain itu, kadang malah tidak diberikan karcis. Masyarakat pun berharap,  pihak-pihak terkait untuk segera menertibkan masalah parkir ini.

Informasi yang berhasil di himpun kotatuban.com dari sejumlah titik parkir, terdapat beberapa tukang parkir  menarik tarif parkir tidak sesuai aturan. Tempat tersebut diantaranya parkiran Pasar Sore Tuban, parkiran di Jalan Pemuda, Parkiran di Alun-Alaun Tuban dan parkir di Jalan Basuki Rahmat Tuban.

“Ada tukang parkir yang menarik tarif tidak sesuai dengan nominal di karcisnya, memang tidak semua, namun, ini seharusnya ditertibkan. Selain itu, kadang juga tidak dikasih karcis,” ujar seorang pemuda bernama Ivan (21), Rabu (27/8).

Menurutnya, dinas terkait seharusnya segera melakukan tindakan tegas kepada oknum tukang parkir yang nakal itu, agar tidak memunculkan opini publik jika antara petugas dan oknum tukang parkir ada main alias kong kalikong.

“Ya tidak berprasangka buruk, kalau sudah banyak yang seperti ini, pasti akan muncul anggapan jika dinas terkait juga dapat jatah. Memang kesannya sepele, tapi berapa ratus kendaraan yang parkir setiap harinya,” tambahnya.

Keluhan sedada juga diungkapkan Habib (28) warga Montong. Seperti yang terjaddi di kaawasan pasar sore Tuban. Ditempat tersebut, setiap kendaraan roda dua yang parkir ditarik tarif Rp2.000, padahal tarif parkir di karcis tidak sebanyak itu.
“Ditarik dua ribu mas, karcisnya di coret, entah angka berapa itu, yang pasti bukan dua ribu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Paraith saat dikonfirmasi mengatakan, instansinya mengklaim sudah melakukan pembinaan terhadap para tukang parkir itu. Bahkan, setiap hari bidang pengawas parkir Dishub sudah melakukan pendataan terhadap petugas parkir di Tuban.

Namun, saat ini Dishub masih kesulitan untuk memberikan pembinaan kepada tukang parkir yang tidak berseragam dan tanpa karcis. Karena saat didatangi petugas Dishub, tukang parkir ilegal itu memilih menghindar.

“Kami pastikan tidak ada oknum yang barmain uang dengan tukang parkir, yang katanya sampai menaikkan tarif parkir pada masyarakat. Selama ini kami juga telah melakukan pembinaan, hanya saja yang tidak berseragam, atau liar itu kami masih kesulitan, karena mereka selalu menghindari petugas kami,” terangnya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.