Diknas Tuban Tetap Pertahankan K 13

kotatuban.com– Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban bertekat tetap melaksanakan Kurikulum 2013 (K13) di tengah banyaknya sekolah di Tuban yang masih gagap dengan kurikulum baru yang dihentikan sementara oleh Kementerian Pendidikan itu.

“Hasil rapat kami dengan Dinas pendidikan Jawa Timur kemaren, telah memutuskan jika Jawa Timur tetap lenjut dengan kurikulum 2013, dan ini akan diusulkan kepusat, ” kata Kepala Dinas Pendisikan Pemuda dan Olahraga Tuban, Sutrisno, Jumat (12/12).

Dia menjelaskan, meski ada kekurangan, Kurikulum13 sudah berjalan dan pastinya banyak menghabiskan anggaran. Sehingga, sayang jika dihentikan begiitu saja. Di sisi lain pengadaan buku K13 juga sebagian besar telah selasai dan pelatihan bagi para guru juga sudah dilaksanakan sejak pertama penerapan  K13 dibeberapa sekolah.

“Pelatihan sudah dilakukan, buku sudah disediakan, itukan dananya besar, akan sayang jika di hentikan begitu saja,” katanya.

Sutrisno tidak memungkiri, ada kekurangan penerapan K13, salahsatunya adalah kesiapan sekolah yang ternyata belum seluruhnya siap dengan implementasi kurikulum baru itu. Namun kembali lagi K13 adalah perbaikan dari kurikulum lama, makanya ini baik untuk diteruskan sambil menunggu perbaikan-perbaikan.

“Namanya jug sistem baru, pasti bertahap tidak langsung sempurna begitu saja, alangkah lebih baiknya kalau sistem ini disempurnakan bukan dihentikan,” tandasnya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.