Dilatih Jurnalis, Siswa Diharapkan Lebih Berekpresi

jurnaliskotatuban.com – Sebanyak 30 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pendidikan Ma’arif (SMK YPM) 12 Tuban mengikuti pelatihan jurnalistik, Sabtu (13/09). Pelatihan jurnalistik untuk pelajar tersebut dipandu secara langsung oleh wartawan Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarty (RPS).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK YPM 12 Tuban, Dedi Mudia Tama, dalam sambutannya mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para wartawan tersebut. Pasalnya, kegiatan jurnalistik sangat penting sekali bagi para siswa. ”Pelatihan ini sangat penting untuk para siswa, untuk menambah pengetahuan dan wawasan para siswa,” ungkapnya.

Menurutnya, diharapkan setelah mendapatkan pelatihan jurnalistik ini para siswa dapat berapresiasi atau mengeluarkan ide-idenya melalui sebuah tulisan. Selain itu, juga diharapkan setelah mendapatkan bimbingan dari para wartawan paraa siswa dapat membuat media sekolah, baik berupa buletin maupun majalah.

”Kami pihak sekolah berharap pelatihan jurnalistik ini bisa menjadi cikal bakal media sekolah di SMK YPM 12 Tuban ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RPS, Khoirul Huda, mengungkapkan, pelatihan jurnalistik untuk para siswa ini selain agar memahami tugas dan fungsi pers serta bisa menulis secara sistematis sesuai kaidah jurnalistik dan ejaan yang disempurnakan (EYD).

”Kegiatan ini merupakan cara berbagi kita kepada masyarakat. Selain itu, ini juga upaya kita untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Karena, banyak masyarakat yang memandang wartawan tersebut dengan pandangan negatif,” tandasnya. (duc)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.