Dinas Pendidikan Himbau Pihak Sekolah Selektif Terima Undangan

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Tuban, Sutrisno
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Tuban, Sutrisno

kotatuban.com – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Sutrisno, menghimbau kepada pihak sekolahan tidak mudah percaya saat menerima undangan, baik yang berupa bimbingan teknis (Bimtek), seminar, atau undangan yang lainnya.

Pasalnya, saat ini banyak pihak yang tidak bertanggungjawab mengaku-aku dari dinas pendidikan bahkan dari kementrian, maupun dari lembaga lainnya yang meminta uang kepada pihak sekolahan. ”Kami menghimbau kepada pihak sekolahan untuk tidak mudah percaya jika ada orang yang mendatangi sekolahan dan meminta uang mengatas namakan dari dinas,” terang, Sutrisno saat dikonfirmasi kotatuban.com, Sabtu (18/10).

Menurutnya, jika dinas mengadakan sesuatu kegiatan pasti ada surat resmi dan pemberitahuan secara resmi dari dinas. Selain itu, juga dinas tidak akan meminta imbalan atau sesuatu apapun dari pihak sekolahan. ”Kita tidak pernah meminta sesuatu dari sekolah saat mengadakan kegiatan. Selain itu, jika ada orang dinas yang datang ke sekolahan pasti membawa surat tugas. Jika ada orang mengatas namakan dinas, tapi tidak membawa surat tugas pihak sekolah tidak usah meladeni,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, lembaga pendidikan menjadi sasaran empuk penipuan dengan modus bimbingan teknis (Bimtek). Kali ini penipuan dengan modus Bimtek dialami oleh SMP Nurul Huda, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak.

Modus yang digunakan pelaku, mengirim undangan kepada pihak sekolahan untuk mengikuti bimbingan teknis pelaksanaan akreditasi secara on-line 2014. Undangan yang memiliki kepala surat (Kop) Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M), meminta pihak sekolahan untuk mengirim kepala sekolah dan dua orang guru untuk mengikuti Bimtek tersebut. Dan Bimtek tersebut akan dilaksanakan di Hotel Mercure, Jakarta Utara pada 18-19 Oktober. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.