Dinas Pertanian Akui Stok Pupuk di Tuban Kurang

Petani saat melakukan pemupukan lahan pertanian
Petani saat melakukan pemupukan lahan pertanian

kotatuban.com – Dinas Pertanian Kabupaten Tuban membenarkan bahwa di Tuban kekurangan pupuk bersubsidi pada musim tanam kali ini. Pasalnya, pada tahun ini alokasi pupuk bersubsidi di Kabupaten Tuban dibatasi.

”Alokasi pupuk bersubsidi di Kabupaten Tuban memang pada tahun ini terbatas. Sehingga, ditingkatan para petani kesulitan untuk mendapatkan pupuk pada musim pupuk tahun ini,” terang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Heri Prasetyo, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Senin (08/09).

Lebih lanjut, Heri mengatakan, stok pupuk bersubsidi Kabupaten Tuban pada tahun 2014 ini adalah 37.778 ton pupuk urea , 11.871 ton pupuk sp-36 , 5.421 ton pupuk za, 26.954 tonpupuk npk, serta 18.531ton pupuk organik. ”Alokasi pupuk pada tahun ini lebih kecil jika dibandingkan dengan tahun 2013,” ungkapnya.

Menurutnya, pada tahun 2013 pupuk subsidi jenis Urea alokasinya sebesar 43.639 ton. Sedangkan, untuk NPK alokasi pada tahun 2013 sebesar 21.914 ton. Sedangkan, untuk mengatasi kelangkaan Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, telah melayangkan surat pengajuan tambahan kuota pupuk sebesar 10 persen dari stok yang telah ada, ke Kementrian Pertanian.

”Kami telah mengajukan tambahan kuota pupuk bersubsidi ke Kementrian Pertanian, untuk menutupi kekurangan pupuk di wilayah Kabupaten Tuban,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.