Dinas PRKP Luncurkan Sejumlah Program

kotatuban.com – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Tuban meluncurkan beberapa program andalan. Salah satunya adalah program yang diberi nama “Buah Iman” yang merupakan singkatan dari Bumi Waliku Bersih, Indah dan Nyaman.

”Inovasi ini agar dapat segera disebarluaskan ke masyarakat. Sehingga menjadi motivasi bagi kita semua dalam mewujudkan kota Tuban yang bersih dan indah,” jelas Bupati Tuban Fathul Huda, Selasa (27/12).

Menurutnya, Kabupaten Tuban sudah saatnya memperoleh penghargaan Adipura Kencana. Sehingga, semua pihak termasuk masyarakat harus turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan Tuban.

”Ini adalah target kita bersama, dan nantinya akan kami berikan apresiasi khusus bila target tersebut benar-benar terpenuhi,” ungkapnya.

Selain Buah Iman, Pemkab Tuban melalui Dinas PRKP juga mengembangkan dua inovasi lainnya dalam rangka merealisasikan Tuban yang nyaman. Yakni program, AJIPLAH (Aku Juga Ingin Perumahan Layak Huni) merupakan inovasi untuk membangun dan merehabilitasi rumah hunian sehingga layak huni, guna menyokong inovasi tersebut dicanangkan program pendukung yaitu, gerakan kampung sejuta warna, serta penataan dan pemeliharaan saluran drainase. Selain itu, juga dikembangkan program PROAMANAH (Program Air Minum Masuk Rumah).

”Melalui program ini, diharapkan masyarakat yang berada di daerah sulit air dapat memperoleh dan mengonsumsi air yang layak,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban