Disatroni Maling, Belasan Juta Rupiah Uang Dinsos Raib

kotatuban.com – Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Tuban dibobol maling, Selasa (23/01) kemarin. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang berhasil menggondol uang tunai sekitar Rp 15 juta, dan tiga buah leptop di dalam kantor tersebut.
Pelaku berhasil masuk diduga melewati pintu jendela kantor yang berada disebelah utara. Sampai saat ini komplotan pelaku masih belum ditangkap, dan kasus tersebut telah ditangani ke Polres Tuban.
”Kejadian itu diketahui pada pagi hari, dan langsung dilaporkan ke Polres,” kata Siswahyudi, salah satu Staf Sekretariat dinas ketika ditemui di Mapolres Tuban, Rabu (24/01).
Diduga para pelaku berhasil masuk ke kantor setelah merusak jendela pada malam dini hari sekitar pukul 02.30 Wib. Karena sebelum kejadian penjaga malam masih berada di sekitar kantor, dan tak ada aktivitas yang mencurigakan.
Setelah berhasil masuk, pelaku mengobok-obok dua ruangan yang didalamnya tersimpan barang berharga, dokumen penting, dan uang tunai. Selain itu, satu ruangan juga nampak berantakan akibat ulah pelaku.
”Diruangan satu tiga leptop hilang, dan ruangan lainnya uang tunai  sekitar Rp 15 juta hilang. Total kerugian sekitar Rp 32 jutaan,” kata Siswahyudi saat lapor di Mapolres Tuban.
Anggota Satreskrim Polres Tuban langsung datang di lokasi kejadian yang berada di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo nomor 36 Tuban. Dilokasi anggota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengungkap kasus itu.
”Kita telah menerima laporan dan memeriksaan tempat kejadian. Kasus itu masih dalam proses penyelidikan,” Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Poerwanto, melalui Iptu Dean Tomy R, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Tuban. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban