Disnakertran Ancam Anulir Tiga Calon PKH Tuban

kotatuban.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Tuban bakal mencoret tiga calon pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang diprotes calon pendamping PKH lainnya. Pasalnya, tiga nama, yaitu, Nurul Khoiriah, Muhamad Aminudin, dan Dwi Triantoro, ketiganya berasal dari Kecamatan Soko tidak mengikuti tes wawancara dan deskusi. Namun, ketiganya justru lolos sepuluh besar calon PKH Tuban.

“Kalau memang ketiga calon PKH yang diprotes itu benar-benar sudah gugur saat tes wawancara, kami akan anulir dan tidak akan menerimanya menjadi pendamping PKH Tuban,” tegas Kela Disnakertran Tuban, Nurjannah, Senin (23/6).

Pihak Disnakertran Tuban, lanjutnya, tengah melakukan koordinasi dengan Pemprov Jatim maupun Keneterian Sosial. Termasuk data-data dari tiga calon PKH yang diprotes tersebut.

“Kita masih melakukan konfirmasi juga ke Kemensos,” kata Nurjannah melalui ponselnya , Senin (23/6/2014).

Nurjannah mengatakan, kalau ketiga nama yang disebut lolos dalam seleksi terbukti tanpa melakukan serangkaian tes terlebih dahulu. Maka pihaknya tentu akan menolak tiga nama tersebut untuk menjadi PKH di Kabupaten Tuban.

“Yang jelas kan kita masih mempelajari informasi tadi, kalau terbukti seperti itu (tanpa tes) ya secara otomatis kita akan menolaknya,” jelas Nurjannah.

Apabila terbukti, pihak Dinsosnakertrans akan memberikan pemberitahuan kepada ketiga nama tersebut melalui e-mailnya masing-masing.

“Kita akan email langkah selanjutnya, yang jelas sekarang kita masih mempelajari permasalahan ini,” tandas Nurjannah.

Sebelumnya, belasan peserta rekrutmen PKH asal Kecamatan Soko, Tuban, mendatangi kantor Dinsosnakertrans. Mereka melakukan protes atas masuknya tiga nama yang diduga dapat lolos seleksi tanpa melakukan tes wawancara. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.