Disperpar Janji Akan Akomodasi Keinginan PKL

Rest Area semakin sepi
Rest Area semakin sepi

kotatuban.com – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan RE Martadinata dan Teuku Umar patut bernafas lega. Pasalnya, Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, berjanji akan mempertimbangkan kemungkinan masuknya PKL yang menaruh minat berjualan di kawasan rest area, Rabu (01/10).

Sebelumnya, sejumlah PKL mengkritisi keberadaan rest area yang berada di eks terminal lama Tuban tersebut. Dimana muncul anggapan kalau hanya pedagang yang mampu secara finansial dapat berjualan ditempat tersebut.

Kepala Disperpar Kabupaten Tuban, Farid Achmadi, saat dikonfirmasi kotatuban.com mengungkapkan, akan melakukan inventarisir terlebih dahulu. ”Ya, nanti kita inventarisir dulu Mas, terkait permintaan PKL tersebut” kata Farid, ketika ditanya mengenai maksud dari sejumlah PKL yang ingin masuk dan berjualan di rest area.

Menurutnya, Pemkab Tuban perlu melihat kembali rest area untuk mengetahui berapa kapasitas area yang ada di sana sehingga dapat ditentukan berapa PKL yang dapat masuk yang ada di sana. ”Selain inventaris, kita perlu melihat kapasitas dari rest area tersebut,” tegas Farid.

Sebelumnya, sejumlah PKL mengeluh dan menyatakan keinginan supaya dapat masuk di rest area. Mereka melihat, ruko yang berada di rest area hanya mampu disewa oleh pedagang yang sudah berkecukupan. PKL juga berharap Pemkab Tuban mengijinkan mereka berjualan di lingkungan dalam rest area. Karena lahan dan lokasi yang dirasa masih cukup luas. Dengan begitu mereka tidak perlu lagi berjualan di atas trotoar. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.