Distribusi Logistik Pemilu Hampir Tuntas

Petugas sedang menata kelengkapan Pemilu
Petugas sedang menata kelengkapan Pemilu

kotatuban.com-Hingga hari ini kesiapan logistik pemilu 2014, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban telah mencapai 95 persen. Mulai kotak suara, alat coblos, hingga surah suara  serta formulir C dan D kelengkapan pemilu lainya telah tuntas di distribusikan ke 20 Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang ada.

Ketuua KPUD Tuban, Sumitrio Karmani,  ditemui di gudang logistik KPUD Tuban Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Tuban mengatakan, seluruh logistik sudah di distribusikan ke seluruh PPK. Termasuk pengganti surat suara yang rusak sebanyak 9.784 lembar surat suara.

“ Sudah hampir tuntas kita distribusikan. Yang belum hanya  daftar Calon Tetap yang nanti di tempel di setiap Tempat Pemungutan Suara, dan C-1 DPR dan C 1- DPD,” terang Sumitro Karmani.

Dijelaskan Sumitro, saat ini sisa perlengkapan pemilu 2014 yang akan diselenggarakan 9 April mendatang dalam proses sortir oleh petugas di gudang.  Jika malam ini seluruh proses sortir dan pengepakan perdapil dan PPK selesai, paling lambat besok pagi seluruh kekurangan perlengkapan logistik pemilu 2014 sudah dapat di distribusikan seluruhnya.

” Kami sedang sortir jika malam ini selesai besok akan langsung kami kirimkan ke PPK,” terang Karmani.

Untuk diketahui,  proses distribusi  logistik dari PPK akan dilaksanakan pada H-3 menuju Panitia Pemungutan Suara (PPS)  di masing-masing desa,  kemudian pada H-1 atau bersamaan dengan pelaksanaan pemilu 9 April seluruh logistik akan didistribusikan ke tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada. (kim)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.