Distribusi Naskah UN Dikawal Petugas

kotatuban.com– Naskah Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat se Kabupaten Tuban, mulai didistribusikan oleh Disdikpora Tuban. Seluruh (Unit Pelaksana Teknik Daerah) UPTD Disdikpora seluruh kecamatan, sejak pagi tadi , Sabtu (3/5),  mulau mengambil naskah soal yang sebelumnya diamankan di Mapolres Tuban.

Pengambilan tidah hanya dilakukan oleh UPTD Disdikpora, namun juga di kawal oleh petugas dari polsek masing-masing kecamatan hal ini dilakukan untuk menjaga kerahasian naskah soal yang akan dikerjakan oleh peserta ujian pada Senin (5/5) besok.

Heni Indriana,  Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK kantor Disdikpora Tuban mengatakan, seluruh soal untuk SMP sederajat sudah seluruhnya diambil oleh UPTD Disdikpora dan perwakilan sekolah serta dikawal petugas kepolisian.

Demi keamanan, pengambilan soal UN mendapat pengawalan petugas Polsek masing-masing kecamatan
Demi keamanan, pengambilan soal UN mendapat pengawalan petugas Polsek masing-masing kecamatan

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, seluruh naskah soal siang ini sudah seluruhnya diambil oleh UPTD Disdikpora dan petugas kepolisian dari polsek,” kata Heni.

Demi menjamin keamanan, seluruh naskah UN akan diamankan di Polsek, dan baru dapat diambil oleh pihak sekolah pada saat akan dikerjakan siswa (Peserta UN) sesuai jadwal mata pelajaran yang ada. ” Ya , nanti ini akan diamankan di Polsek dulu tidak langsung ke sekolah,” imbuh Heni.

Heni mengaku, meski distribusi berjalan lancar, beberapa sekolah mengalami kekurangan dan kelebihan soal, namun hal tersebut segera dikordinasikan dan langsung diselesaikan dengan menukarkan soal yang kurang itu dengan soal yang lebih. Seperti di Kecamatan Montong  yang mengalami kekurangan soal IPA namun kelebihan soal Matematika.

”Hal itu juga terjadi di kecamatan Merakurak, namun langsung kami kordinasikan, yang kurang itu diberikan yang kelebihan dan sebaliknya,” kata Heni.

Secara keseluruhan, jumlah peserta ujian nasional tingkat SMP dan sederajat tahun ini sebanyak 15.023 peserta. Dengan rincian sebanyak 9.669 pelajar SMP,  5.349 pelajar MTS dan lima peserta dari SMPLB. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.