Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Roboh

kotatuban.com – Sebuah rumah di RT 04 RW 01 Desa Bandungrejo, Kecamatan Plumpang roboh rata dengan tanah. Robohnya rumah yang diketahui milik Sulasih (65) warga setempat tersebut diakibatkan diterjang puting beliung.

Kejadian tersebut terjadi pada sekitar pukul 09.00 pagi, saat itu pemilik rumah mengetahui ada angin yang sangat kencang berputar-putar menuju rumahnya. Kemudian melihat kejadian tersebut pemilik rumah langsung keluar rumah.

”Beruntung pemilik rumah tanggap, langsung keluar rumah saat rumahnya diterjang puting beliung. Sehingga, tidak sampai ada korban jiwa pada kejadian tersebut,” terang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono, Kamis (28/12).

Namun, akibat robohnya rumah yang diterjang puting beliung tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. Karena rumah yang berukuran 8 x 10 meter terbuat dari kayu tersebut mengalami roboh dan kerusakan.

”Menindaklanjuti kejadian tersebut BPBD Tuban memberikan santunan berupa bantuan sembako dan assesment kerugian oleh Team Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) secara langsung untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban