Dorong Pembangunan Infrastruktur, SI Gelar Seminar Beton

Seminar beton PT SI
Seminar beton PT SI

kotatuban.com – Kualitas  infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang tepat berawal pemilihan materialnya, salah satunya dari pemilihan jenis semen yang akan digunakan. Selain itu, kondisi topografi juga menjadi salah satu pertimbangan yang harus diperhitungkan dalam pembangunan infrastruktur.

Untuk itu, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan Seminar Beton. Seminar dihadiri 200 undangan dari Kontraktor, PPK, Konsultan, Akademisi serta dari Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Barat tersebut bertempat di Hotel Mercury Pontianak dengan Pembicara Lanny Hidayat, Pakar Jalan dan Jembatan.

Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia Bambang Djoko mengatakan, seminar beton ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat agar mereka mengetahui secara pasti bagaimana penggunaan semen yang benar dalam pembuatan beton. Karena sangat berpengaruh pada biaya dan dampak keberadaan infrastruktur dalam jangka menengah dan panjang. Semen merupakan bahan paling penting dalam campuran beton karena sangat menentukan kekuatan, keawetan dan ketahan terhadap lingkungan.

”Pembangunan infrastruktur adalah salah satu kunci keberhasilan perekonomian. Untuk itu, pemerintah harus mampu mendorong infrastruktur fisik diantaranya jalan dan jembatan, dalam rangka memeratakan pertumbuhan ekonomi hingga ke berbagai pelosok,” tandasnya.

Penjualan Semen Gresik di Kalimantan Barat dari tahun ke tahun terus tumbuh, hingga September 2014 penjualan Semen Gresik area Kalimantan Barat mencapai 196.419 ribu ton meningkat 17% dibanding periode yang sama tahun 2013 sebesar 167.517 ribu ton. Peningkatan penjualan tertinggi terjadi di Ketapang yang mencapai  97.05 ribu ton atau naik 52% dibanding tahun lalu sebesar 63.78 ribu ton. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.