DPRD Tuntas Bentuk Alat Kelengkapan

kotatuban.com-Setelah melakukan berbagai komunikasi antar fraksi, akhirnya DPRD Tuban menuntaskan pembentukan alat kelengkapan dewsan.

Adapun alat kelengkapan yang dimaksud adalah pimpinan, Badan Musyawarah (Bamus), Badan Legislatif (Baleg), Badan Kehormatan (BK), serta empat komisi, A, B, C dan komisi D.

“Hasil koreksi tatib sudah selesai dan kami terima, setelah itu ditetapkan berati kita sudah punya landasan untuk membentuk alat kelengkapaan yang sekaligus kita selesaikan hari ini,” ujar Katua DPRD Tuban Miyadi, Jumat (10/10).

Miyadi menjelaskan, setelah penetapan hari ini seluruh komisi dan alat kelengkapan diminta segera menyusun jadwal kegiatan. Sehingga, semua bisa langsung bekerja sesuaai bidang masing-masing.

“Melihat kondisi sekarang ini, semua sudah urgen, semua komisi harus segera susun jadwal untuk melaksanakan kegiatanya,” terang Miyadi.

Selain itu, lanjut Miyadi, dalam waktu dekat anggota dewan harus bekerja keras untuk membahas delapan raperda yang sudah ada di meja DPRD, serta pembahasan Rancangan Anggaran Penddapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015. Dan penyusunan kegiatan sampai akhir Oktober.

“Setelah ini kami segera susun jadwal kegiatan dan segera melaksanakan tugas termasuk rapat RAPBD dan Raperda yang sudah ada untuk dibahas,” lanjut Miyadi.

Miyadi berharap, setelah alat kelengkapan selesai, anggota dewan segera bertugas dan melaksanakan tanggungjawab mereka masing-masing.

“Segera bentuk jadwal kami harap Senin depan sudah bekerja semua,” harap Miyadi.

Adapun susunan pimpinan alat kelengkapan DPRD Tuban, yakni, Komisi A, Ketua Agung Supriyanto dari Partai Amanat Nasional (PAN), Komisi B, Ketua Karjo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Komisi C, Ketua Maratun Solikhah dari Partai Demokrat (PD). Komisi D, Ketua Moh Imron Chudlori (PKB). Selanjutnya Badan Legislatif Ketua Sa’du Naim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta  Badan Kehormatan, Ketuab Norhadi Sunar Endro dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sementara itu, untk ketua fraksi-fraksi DPRD Tuban, Fraksi Partai Kebngkitan Bangs (PKB), Sa’dun Naim, Fraksi gabungan Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rudi Hariyanto,  Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ketua, Tri Astutik, Fraksi Demokrat (PD), Ketua Aris Dwi Setiawan, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ketua Karjo. Kemudian Faksi gabungan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ketua Aguk Sahabudin, dan fraksi gabungan lainya Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Ketua H Rasmani. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.