Edarkan Pil Koplo, Penjual Rujak Diciduk

Petugas Polres Tuban menunjukkan BB hasil operasi
Petugas Polres Tuban menunjukkan BB hasil operasi

kotatuban.com– ES (43) seorang penjual rujak warga Jalan Trunojoyo, Kelurahan Kingking Kecamatan Tuban harus berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tuban,  lantaran tertangkap tangan mengedarka pil kolpo jenis Carnophen.

Menurut Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayani, dalam operasi penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti pil Carnophen sebanyak 222 butir.

Berdasarkan pengakuan tersangka, pil itu didapatkan dari seseorang berinisia “C” yang saat ini masih buron dengan harga Rp.17.500 per 10 butir. Oleh tersangka, pil tersebut kemudian dijual lagi ke pelanggannya dengan harga Rp. 20.000.

“Menurut keterangan tersangka pil itu didapat dari seseorang berinisial C, dengan harga Rp17.500, kemudian dijual Rp. 20.000 per sepuluh butir,” tandas AKP Elis.

Sementara itu, di lokasi yang lain, setelah melakukan penyisiran, lagi-lagi petugas menemukan sebanyak 10.000 butir pil koplo. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, petugas belum berhasil menemukan siapa pemilik sebenarnya dari ribuan pil tersebut. Sebab, tersangka ES tidak mengakui kalau pil itu miliknya.

“Setelah melakukan penangkapan, petugas menyisir sepanjang jalan Trunojoyo dan menemukan pil sebanyak 10.000 butir, namun yang ini tidak diakui tersangka,” lanjut Kasubag Humas Polres Tuban.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka harus mendekam di jeruji tahanan Mapolres Tuban, dan terancam dengan Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman pidana maksimal 15 tahun, karena mengedarkan produk farmasi tanpa ijin. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.