Empat Anggota Mundur, Kinerja Panwascam Bakal Pincang

kotatuban.com-Kinerja Panwas bakal tidak maksimal. Hal itu menyusul dengan mundurnya empat anggota Panwascam saat tahapan Pemilu sudah berlangsung. Mereka mengundurkan diri karena masih aktif sebagai pendamping Program Keluarga Harapan  (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos), Selasa (28/1).

Anggota Panwascam yang mengundurkan diri itu, yakni,  Ahmad Nasrudin, Panwascam Jenu, yang menjadi pendamping  PKH di Kecamatan Tambakboyo, Arif Hidayatullah PanwascamMontong,   pendamping PKH di Kecamatan Bangilan, Sunarko, Panwascam Rengel pendamping  PKH Kecamatan Rengel dan Muhammad Junaidi Panwascam Merakurak pendamping PKH Kecamatan Merakurak.

Menurut Edy Toyibi, Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu (P4) Panwaskab Tuban, meski ada anggota Panwascam yang mengundurkan diri dipastikan tidak akan menggangu kinerja Panawas dalam Pemilu 2014 mendatang. “Kami akan segera mengisi anggota Pawascam sesuai nomor urut sesuai hasil tes beberapa waktu lalu. Dengan begitu pengawasan yang dilakukan tidak akan sampai terganggu,” terangnya.

Empat anggota Panwascam mengundurkan diri setelah menerima edaran dari Kementerian sosial, yang disampaikan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Tuban. “Mereka dikumpulkan dan tadi setelah pertemuan 4 anggota panwascam menyampaikan pengunduran dirinya,” kata Edy.

Ditambahkan Edy, memang pendamping PKH tidak diperkenankan untuk ikut politik praktis. Petugas PKH (tenaga ahli, Korwil, pendamping dan operator) yang aktif alam politik praktis (caleg, tim sukses, dan petugas pelaksana pemilu).

“Beberapa item yang disampaikan dalam surat Kemensos meminta pendamping PKH harus memilih, tetap menjadi panwascam atau PKH,” papar Edy. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.