Galang Dukungan, Warga Campurejo Tolak Kadesnya Dipecat

kotatuban.com – Sejumlah warga Desa Campurejo, Kecamatan Rengel menggalang dukungan untuk Suma’in, Kepala Desa (Kades) setempat. Pasalnya, telah tersebar desas-desus dilingkungan warga bahwa Kades Suma’in akan mendapatkan surat pemecatan dari Bupati Tuban.

Sekitar 1.200 orang warga Desa Camporejo mengumpulkan tandatangan sebagai bentuk protes warga atas rencana pencopotan Kades Suma’in. Rencananya, surat keberatan atas dicopotnya Kades Caporejo dan tandatangan warga tersebut akan dikirim kepada Bupati Tuban Fathul Huda dalam waktu dekat.

Salah satu warga Desa Campurjo yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi kotatuban.com mengungkapkan, dilingkungan masyarakat beberapa hari terakhir ini santer terdengar akan ada surat pencopotan Kades Campurejo oleh bupati. Sehingga, masyarakat langsung membuat gerakan untuk galang dukungan kepada Kades Suma’in, dengan harapan bupati tidak jadi mencopotnya.

”Pak Suma’in ini jadi karena pilihan rakyat. Dan kasus ini ada karena ada beberapa pihak yang merasa dirugikan atas terpilihnya Pak Suma’in jadi kades,” ungkapnya.

Menurutnya, selama Suma’in menjabat jadi Kades Campurejo kondisi desa juga kondusif dan aman. Selain itu, pembangunan di desa tersebut juga berjalan dengan lancar.

”Pak Suma’in menjabat kades kan sudah dua priode ini, nyatanya desa semakin maju. Ini pasti ulah salah salah satu calon kades yang kalah waktu pemilihan kemarin,” tandasnya.

Diketahui, Kades Camporejo Suma’in telah dilaporkan oleh sebagian warga karena dituduh telah melakukan korupsi terhadap beras miskin (Raskin) dan uang kas desa. Kades tersebut dituduh melakukan tindakan korupsi mulai tahun 2007 hingga tahun 2013. Sehingga, sebagian warga tersebut menuntut Bupati Tuban untuk segera mencopot Suma’in. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.